26 Mei 2011

SPIDERMAN 4: WAJAH BARU DI 2011


Judul : Spiderman 4
Sutradara : Marc Webb
Ditulis oleh : James Vanderbilt
Genre : Superhero / Action / Thriller / Sci-Fi
Dibintangi : Garfield Andrew, Emma Stone, Rhys Ifans, Martin Sheen,
Denis Leary, Scott Campbell, Julianne Nicholson, Khan Irrfan,
Parisse Annie

ANDA mungkin salah satu dari jutaan penggemar yang dirundung rindu ingin menyaksikan kembali aksi brilian pahlawan bertopeng Spiderman. Tak usah sedih, karena tokoh laba-laba ini akan kembali hadir di tahun 2011 ini dalam sekuel Spiderman 4.
Peter Parker, sosok pahlawan ciptaan penulis Stan Lee dan artis Steve Ditko ini memang telah ngetop sejak penayangan perdananya pada tahun 1962 (terakhir pemutaran Spiderman sekuel 3 pada 2009) memang sudah sudah tahu kalau karyanya itu sedang dinanti-nanti seluruh pecinta Spiderman di seluruh dunia.
Di Spiderman 4 kali ini Peter Parker akan kembali menyelamatkan bumi dari gangguang para penjahat yang tentunya lebih kuat dari sebelumnya. Berdasarkan bocoran dari salah satu situs internasional, Spiderman kali ini mempunyai banyak musuh, salah satunya Lizard. Tidak dijelaskan siapa itu Lizard? Mirip Green Goblin-kah? Atau sama seperti Dr. Octopus dan Venom? Sepertinya Anda benar-benar mesti menonton.
Spiderman 4 sudah melakukan proses syuting sejak awal 2010 lalu dengan proses negosiasi yang amat rumit. Mulai dari perseteruan kontrak, hingga alih tangan sutradara dan penggantian para pemain inti.
Pada skuel 4 ini Anda jangan harap kembali menyaksikan sejoli Tobey Maguire (Peter Parker) dan Kirsten Dunst (Mary Jane Watson), karena kedua bintang ini digantikan oleh Garfield Andrew dan Emma Stone.
Film ini sudah rilis pada 6 Mei lalu. Walau judul resmi masih dirahasiakan, dan plotnya pun masih dalam genggaman sutradara Marc Webb (sutradara baru Spiderman), perjalanan Spiderman 4 akan memiliki sentuhan berbeda.
Peter Parker diceritakan masih menjalankan karirnya sebagai fotografer, dengan karier yang juga selalu menanjak karena Peter selalu bekerja keras dan diangkat sebagai Kepala Kantor Cabang di desa. Di sekuel ini Peter dikabarkan telah menikah dengan MJ dan menjalani kehidupan rumah tangga layaknya pasangan lainnya.
Pada sekuel ini akhirnya banyak menceritakan kehidupan keluarga dan rumah tangga, dimulai dari Peter Parker tinggal di kota metropolitan sampai kemudian harus tinggal di desa. Di Sekuel ini kita dapat menjumpai seorang Spiderman yang lebih dewasa, peduli, bukan hanya menyelamatkan manusia, tetapi peduli terhadap binantang ternak yang banyak dipelihara oleh petani di desanya.
Tentu Anda masih ingat pada Spiderman 3. Di sana tokoh utama terkena sebuah entitas simbiotik parasitis dari luar angkasa yang hinggap di tubuhnya. Pada sekuel keempat ini, rupanya hal itu juga masih ada dan menghinggapi tubuh Peter Parker tidak menimbulkan dampak seperti pada Spiderman 3 yang memperlihatkan sisi gelap Peter. Itu karena Peter telah kebal dengan entitas simbiotik tersebut.
Yang pasti stimulus “Sebuah kekuatan yang besar akan diiringi tanggung jawab besar” akan kembali hadir mengisi relung jiwa kepahlawanan para penggemarnya yang saat ini sedang kosong. (QM)

Tidak ada komentar: