17 Juli 2011

MENCARI MATA AIR KEABADIAN


Judul : Pirates of The Caribbean 4
Genre : Action / Petualangan / Komedi
Sutradara : Rob Marshall
Penulis :Ted Elliott, Terry Rossio
Pemain : Johnny Depp, Penelope Cruz, Ian McShane, Geoffrey Rush
Riris : 20 Mei 2011

Apakah Anda pengagum laut? Pecinta pantai? Hemm Tentu Anda seringkali mencecapi bagaimana asinnya air laut dan indahnya ombak-ombak pantai. Namun, bila Anda mabuk laut, tak suka main ke pantai, kemungkinan besar Kapten yang satu ini bisa membuat Anda tidak akan mabuk laut lagi, dan Anda akan terbiasa pada ganasnya ombak-ombak pantai dan semilir angin yang sepoi. Dialah seorang bajak laut legendaris dari Laut Tujuh, Kapten Jack Sparrow si penipu sopan dari laut Karibia. Dia seorang kapten moralitas, keragu-raguannya sama meragukannya dengan ketenangan hatinya. Ia menyukai pertempuran yang terus-menerus dan kalah adalah satu hal yang memalukan, baginya.
Cinta pertama Jack Sparrow adalah laut, cintanya yang kedua ialah kapal BlackPearl. Dalam film keempat ini Jack Sparrow masih menjadi saingan Hector Barbossa si bajak laut. Mereka akan terlibat dalam pencarian Fountain of Youth. Setelah berjuang habis-habisan melawan Kapten Hector Barbossa yang menakutkan, seperti dalam petualangan sebelumnya, Captain Jack kali ini juga harus bersaing dengan Kapten Blackbeard (Ian McShane) yang terkenal, pertempuran tersebut rupanya lebih mengerikan dari pertempuran yang lalu.
Blackbeard adalah jiwa yang paling hitam dan hati tergelap dari setiap bajak laut yang pernah hidup di dunia laut dan laut di dunia. Ia menjadi ketakutan yang paling berani dari semua pelaut, sehingga Blackbeard menjadi ancaman bagi semua orang yang berlayar di laut. Blackbeard memiliki kekuatana dahsyat, kapalnya Queen Anne’s Revenge dijaga oleh zombie, dihiasi oleh tulang-belulang korban, dan api melumuri seluruh busur yang siap membakar seluruh kapal-kapal musuh yang berani menghadang. Blackbeard berkecimpung dalam permainan hitam dan wields, pedangnya tertanam dengan salah satu dari tiga batu safir dari Triton.
Namun, hidup Blackbeard berada di bawah bayang-bayang kematian, ia hanya berharap air keabadian dari Fountain of Youth. Apa pun, dia tidak peduli siapa yang hancur di bawah beratnya ambisi kejamnya, Blackbeard akan sampai di sana, dengan segala cara.
Demikian pula Jack, ia juga akan sampai di sana dengan perjuangan dan kekonyolannya. Ia tidak sendiri, ia ditemani Angelica (Penélope Cruz) seorang wanita dari masa lalu Jack sendiri. Seorang wanita yang mempercayai bahwa kebohongan adalah kebenaran dan kebenaran itu adalah kebohongan. Ia bersikeras pada satu tujuan: untuk menyelamatkan jiwa kekal Blackbeard yang diduga Ayahnya dari sebuah kutukan, bahkan jika itu harus dilakukan seperti Captain Jack yang berbohong untuk berbohong.
Inilah petualangan panjang yang cukup sengit Kapten Jack Sparrow mencari air terjun keabadian dalam Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides hadir menghibur penggemarnya di seluruh dunia. Film dengan dukungan teknologi tinggi 3D garapan Rob Marshall ini sudah diputar pada 20 May 2011 lalu di Amerika. Teknologi yang menjanjikan itu rupanya telah membawa keuntungan pada pembukaan film yang dibintangi Johnny Depp, Geoffrey Rush, dan Penelope Cruz ini. Pada pembukaan perdana film tersebut di seluruh dunia, Disney sudah mengantongi keuntungan US$346 juta.
Film seri ke-4 ini memang luar biasa. banyak menyimpan daya tarik daripada film sebelumnya, seperti munculnya Syrena (Astrid Bergès-Frisbey) si Putri Duyung cantik misterius yang berenang melawan gelombang laut yang mematikan. Ini akan membuat penonton bertanya, siapakah dia? Selain itu Dari sisi pengambilan gambar terlihat kamera bergerak dinamis menyesuaikan lokasi dengan hasil yang maksimal. Barangkali Dariusz Wolski, direktur fotografi film Pirates of the Caribbean ini tidak salah memilih kamera yang dipakai untuk pembuatan film tersebut dengan tiga lensa, kemudian dipadukan dengan frame X, kemudian menembakkan gambar dengan sistem Fusion, yang memakai kamera Red MX seperti garapan film-film James Cameron.
Satu lagi yang perlu Anda ketahui, film ini lebih mudah untuk dicerna dari dua film sebelumnya. Johnny yang memerankan Kapten Jack Sparrow menegaskan cerita film tersebut tidak berbelit-belit. Seperti yang penulis kutip dari ungkapan Johnny Depp kepada majalah Inggris, Empire magazine sebelum film tersebut dirilis, “Hal-hal yang berhubungan dengan Pirates 4, saya merasa kita seperti berhutang kepada penonton. Kami tahu, Pirates 2 dan 3 menjadi cukup sulit untuk dimengerti,” Ungkapnya.
Depp menambahkan, “Dulu penonton harus mengulang dua atau tiga kali untuk memahami apa yang terjadi. Dan yang keempat ini akan mirip dengan yang pertama, lebih menghibur dan tidak sulit untuk dimengerti,” tambahnya.

Selamat berpetualang!

Tidak ada komentar: