15 Oktober 2011

TONTONAN SEGAR DI AKHIR TAHUN

Judul Film : The Adventures of Tintin: The Secret of The Unicorn
Genre : Petualangan dan Misteri
Sutradara : Steve Spielberg
Penulis : Steve Moffat, Edgar Wright
Pemain : Jamie Bell, Andy Serkis, Simon Pegg, Nick Frost, Daniel Craig
Distribusi : Paramount Pictures, Columbia Pictures, Nicklodeon

Tak ada yang lupa dengan Tintin, apalagi Anda yang pernah merasakan masa kanak-kanak pada periode 80-an hingga awal tahun 1990. Ketika itu komik terjemahan dari Eropa membanjiri bacaan anak-anak di tanah air. Tintin, salah satu komik yang paling memikat tiba-tiba menjadi sangat akrab dengan masyarakat Indonesia. Jadi bahan obrolan setiap bertemu teman. Bahkan tayangan adaptasi animasinya pun kerap kali muncul di salah satu televisi swasta di tanah air. Tak ayal gara-gara Tintin banyak anak-anak bahkan orang tua sengaja menghentikan sejenak aktivitas mereka untuk berkumpul di rumah-rumah kerabat atau di pondopo kelurahan cuma untuk menyaksikan kisah selanjutnya dari petualangan Tintin dan Snowy.

Kini, ada kabar baik untuk para pecinta Tintin, walaupun usia Anda saat ini sudah cukup tua untuk menonton film animasi. Jangan katakan tidak! Sebab, film animasi juga baik untuk orang dewasa. Apalagi cerita fiksi ciptaan Georges Remi tersebut akan hadir dalam kisah petualangan yang lebih segar dan menantang, apalagi dengan menggunakan format animasi film 3D yang kini digandrungi, film ini diyakini akan masuk dalam puncak box office. Namun Anda mesti bersabar, karena film ini baru akan rilis Desember 2011 mendatang.

Petulangan Mencari Harta Karun

Sama seperti dulu pernah dikisahkan dalam serial komik Tintin The Secret of the Unicorn, kali ini Tintin masih menjadi seorang wartawan muda dari Belgia yang akan ditugaskan keliling dunia untuk meliput berbagai peristiwa aktual. Ia akan terlibat dalam berbagai intrik dan misteri yang membuat dirinya berada dalam bahaya. Termasuk dalam misi besarnya untuk mencari harta karun bersama Kapten Haddock. Mendaki gunung, mengarungi samudera luas, mencari tepi padang sahara adalah beberapa ujian yang sangat mematikan buat mereka.

Cerita menjadi menarik ketika Red Rackham muncul bersama tentara hantunya untuk mengganggu ketenangan dunia. Di sinilah Tintin berusaha keras melakukan apapun untuk menyelamatkan manusia dan seluruh kehidupan di muka bumi. Menurut kabar yang dipercaya, film ini tidak hanya mengisahkan serial The Secret of the Unicorn , tapi juga menceritakan kisah petualangan dua serial lainnya yaitu The Crab with the Golden Claws dan Red Rackhman’s Treasure. Waw! Ini benar-benar petualangan yang sangat memukau. Penuh ekspresi. Apalagi Tintin masih ditemani oleh anjing setia miliknya, Snowy, tentu ada banyak sin yang nantinya akan membuat hati Anda berdebar-debar, lalu mata terbelalak dan kemudian susah menahan bahak.

Sentuhan Tangan Orang Hebat

Film dengan genre misteri, petualangan, keluarga, dan animasi ini boleh dikatakan film hebat, karena lahir dari racikan tangan orang-orang hebat. Mulai dari sutradara disetir khusus oleh sutradara ternama Hollywood, Steven Spielberg (E.T Extra Terresterial, Trilogi Jurrasic Park) dan diproduseri oleh Peter Jackson (King Kong). Film ini tidak dibuat dengan format live action seperti halnya Asterix maupun Lucky Luke. Dengan tujuan menjaga orisinalitas karakternya film ini digarap dengan format CGI animated.

Makin menarik pula karena aktor Jamie Bell dipercaya untuk menjadi pengisi suara Tintin. Pos-pos peran penting seperti Captain Haddock yang sinis serta tokoh Inspektur Thonson masing-masing diisi suaranya oleh Andy Serkis dan komedian Simon Pegg. Tidak ketinggalan ada aktor Daniel Craig yang angkat nama lewat perannya sebagai Agen 007 dalam dua film terbaru James Bond ini menjadi pengisi suara tokoh Red Rachan. Menarik sekali bukan!

Anda dan keluarga tentu sudah tidak sabar ingin menontonnya. Sembari menunggu rilis, ada baiknya kita buka lagi koleksi komik-komik kuno yang sudah lama terasingkan di rak buku rumah Anda yang paling belakang, dan kemudian mari bernostalgia! Terbit di Tax Magazine, 2011

Tidak ada komentar: